Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Tak Boleh Tutup Mata Ada Penyakit Kronis Di Kabinet Jilid I

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 26 September 2019, 14:34 WIB
Jokowi Tak Boleh Tutup Mata Ada Penyakit Kronis Di Kabinet Jilid I
Aktivis prodemokrasi dan antikorupsi, Adhie Massardi (tiga dari kiri) dalam diskusi bertema Meraba Wajah Kabinet Jokowi Jilid 2/RMOL
rmol news logo Ada persoalan kronis yang sudah menggerogoti tubuh kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo di periode pertama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di kabinet Kerja Jilid I, menteri-menteri Jokowi seakan tak memiliki keberpihakan kepada rakyat.

"Di kabinet, soal utamanya adalah trust, keberpihakan. Saya kasih satu contoh Menteri Enggar (Menteri Perdagangan). Ini sama sekali tidak ada keberpihakan. Kebijakan Enggar menghancurkan petani dari berbagai sektor," kata aktivis prodemokrasi dan antikorupsi, Adhie Massardi dalam diskusi bertajuk 'Meraba Wajah Kabinet Jokowi Jilid 2' yang diselenggarakan FrontPage Communication dan Kantor Berita Politik RMOL di Resto Dua Nyonya, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (26/9).

Masih dipertahankannya para menteri dengan kinerja buruk akan menjadi perbincangan serius di kalangan koalisi.

Menurutnya, jika tak segera diobati, dalam hal ini dicari opsi pengganti, maka bukan tidak mungkin akan menimbulkan persoalan baru saat pembentukan kabinet periode kedua.

"Ini sosial distrust yang luar biasa, baik dari sisi politik, penegakan hukum, kebijakan ekonomi, investasi semuanya bermasalah," papar mantan Jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur ini.

Dalam diskusi ini, beberapa narasumber juga turut hadir, di antaranya Analis KedaiKopi, Hendri Satrio; Litbang RMOL, Faisal Mahrawa, Direktur Program CEDES, Edy Mulyadi, serta Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (Himapol) Indonesia, Febri Rahma. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA