Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ada Tiga Alasan Mengapa Mayoritas Pengurus DPD-1 Dan DPD-2 Dukung Airlangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Jumat, 27 September 2019, 01:24 WIB
Ada Tiga Alasan Mengapa Mayoritas Pengurus DPD-1 Dan DPD-2 Dukung Airlangga
Ketua Umum Golkar: Airlangga Hartarto
rmol news logo Mayoritas Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar menginginkan Airlangga Hartarto melanjutkan kepemimpinannya di Partai Golkar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Gaya kepemimpinan Menteri Perindustrian itu dinilai lebih cool. Selain itu, ia juga sudah terbukti membawa Golkar melewati turbulensi. Selain tentu saja, sukses dalam Pemilu 2019.

Menurut Ketua Koordinator Bidang Ekonomi Partai Golkar, Aziz Syamsuddin, ketiga faktor itulah yang pada akhirnya membuat semua kader dan pengurus baik di tingkat DPD I dan DPD II terpikat dan merasa nyaman dengan kepemimpinan Airlangga saat ini dan ke seterusnya.

"Kami, bismillah saja. Yakin Pak Airlangga bakal terpilih kembali sebagai Golkar satu," ujar Azis, Kamis (26/9).

Dia mengatakan, saat ini tengah mempersiapkan semua tim pendukung agar proses pemilihan Airlangga bisa berjalan lancar. Itu dilakukan agar semua team solid dalam mendukung Airlangga tetap bertahan di posisi Golkar-1.

"Yang penting semua team work harus kuat, dengan orang-orang yang memiliki komitmen kuat," ujar dia.

Terlebih, lanjut dia, Airlangga sejauh ini komitmen dalam menjalin komunikasi, baik itu dengan kader dan tujuan pemerintah. Sehingga, Golkar siap menjadi jembatan dari apa yang menjadi tujuan pemerintah.

"Pak Airlangga Hartanto saat ini telah terbukti mampu memimpin partai, sehingga layak jika diberi kesempatan untuk kedua kali," kata dia.

DPD I dan DPD II Golkar, juga sudah menyatakan sikap bahwa Airlangga Hartanto layak memimpin kembali sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin itu. Meski saat ini saling mengklaim antara calon yakni Bambang Soesatyo yang juga menjadi bursa calon pimpinan Golkar.

Tarik menarik dan saling klaim dukungan, menurut Sekretaris DPD I Partai Golkar di Jawa Timur, Sahat Simanjuntak biasa terjadi jelang Munas. Tetapi demikian, pengurus Golkar Jawa Timur telah menentukan arah dukungan, yakni memberikan suara ke Airlangga.

“Kami sudah tegaskan, bahkan sejak bulan lalu, DPD Jatim solid dukung Airlangga Hartarto. Kami sudah menandatangani surat dukungan itu,” ujar Sahat dalam pernyataan tertulis.

Golkar Jawa Timur telah menggelar rapat pleno di 38 kabupaten/ kota. Keputusan rapat pleno tersebut adalah Golkar Jawa Timur mendukung Arilangga Hartarto untuk kembali memimpin Partai Golkar periode 2019-2024.

“Dan ditambah rapat pleno DPD Jatim yang diperluas, secara bulat mendukung Airlangga,” katanya. rmol news logo article
 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA