Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lepas Tangan, DPR Siap Dukung Jokowi Terbitkan Perppu KPK

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 27 September 2019, 02:34 WIB
Lepas Tangan, DPR Siap Dukung Jokowi Terbitkan Perppu KPK
Mahasiswa demonsntrasi tola revisi UU KPK beberapa hari lalu/RMOL
Pimpinan DPR RI seperti lepas tangan menyikapi rencana Presiden Joko Widodo yang tengah mempertimbangkan mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) untuk UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menyebut apapun yang menjadi keputusan Presiden, DPR akan mendukung langkah tersebut.

"Jadi gini, apapun yang akan dilakukan oleh presiden prinsipnya DPR mendukung sepenuhnya. Karena semua kan berpulang di pemerintah," ujar Bamsoet, di Komplek Perlemen, Jakarta, Kamis (26/9).

Saat disinggung sikap DPR apabila Perppu tersebut benar-benar dikeluarkan pemerintah, politisi Golkar ini menyerahkan kepada anggota DPR periode 2019-2024 yang sebentar lagi akan dilantik.

"Tanya DPR yang baru nanti. Kan saya (sudah) berakhir," ujar dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mempertimbangkan untuk mengeluarkan Perppu untuk UU KPK. Pertimbangan itu didasarkan sejumlah masukan yang datang kepadanya.

“Berkaitan dengan Undang-Undang KPK yang sudah disahkan oleh DPR, banyak sekali masukan-masukan yang diberikan kepada kita. Utamanya memang masukan itu berupa penerbitan Perppu,” kata Jokowi seusai bertemu tokoh lintas bidang di Istana Merdeka, Jakarta, siang ini.

ARTIKEL LAINNYA