Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apresiasi Demo Mahasiswa, Jokowi: Beginilah Demokrasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Jumat, 27 September 2019, 07:00 WIB
Apresiasi Demo Mahasiswa, Jokowi: Beginilah Demokrasi
Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo mengapresiasi aksi demonstrasi yang dilakukan oleh para mahasiswa di sejumlah daerah dalam beberapa hari terakhir.

Menurut Jokowi, aksi yang dilakukan mahasiswa adalah bentuk demokrasi yang terjadi dalam kehidupan bernegara.

“Saya kira sebuah bentuk demokrasi di negara kita, dan masukan-masukan yang disampaikan kepada saya dalam demo juga menjadi catatan besar dalam rangka memperbaiki yang kurang yang ada di negara kita,” kata Jokowi, seperti dikutip dari laman Setkab, Kamis (26/9).

Yang paling penting, Jokowi berharap jangan sampai demo merusak fasilitas umum, anarkis, karena akan merugikan kita semuanya.

Terkait dengan kekerasan yang dilakukan oleh aparat keamanan dalam menghadapi aksi unjuk rasa, Presiden Jokowi mengaku juga sudah mendapatkan masukan mengenai itu.

“Nanti akan saya telepon langsung kepada Kapolri agar dalam menangani setiap demonstrasi itu dilakukan dengan cara-cara yang tidak represif, yang terukur,” ungkap Presiden.

Namun Presiden mengingatkan, terhadap tindakan pelaku unjuk rasa yang sudah anarkis memang harus tindakan tegas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA