Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aliansi BEM-SI Tolak Pertemuan Tertutup Dengan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 27 September 2019, 10:27 WIB
Aliansi BEM-SI Tolak Pertemuan Tertutup Dengan Jokowi
Aksi mahasiswa di depan Gedung DPR/Net
rmol news logo Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM-SI) menolak bertemu dengan Presiden Joko Widodo secara tertutup di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (27/9).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

BEM-SI meminta pertemuan dengan Jokowi sapaan akrab Kepala Negara dilakukan terbuka agar bisa disaksikan masyarakat.

"Dilaksanakan secara terbuka dan dapat disaksikan langsung oleh publik melalui kanal televisi nasional," kata Koordinator Pusat Aliansi BEM-SI, Muhammad Nurdiyansyah dalam keterangnnya.

Menurutnya, pertemuan tersebut harus menjamin bahwa nantinya akan ada kebijakan yang konkret demi terwujudnya tatanan masyarakat yang lebih baik.

Jelas Nurdiyansyah menambahkan, pihaknya merasa tuntutan yang diajukan telah tersampaikan secara jelas di berbagai aksi dan juga jalur media. Sehingga sejatinya yang dibutuhkan bukanlah sebuah pertemuan yang penuh negosiasi, melainkan sikap tegas Presiden terhadap tuntutan mahasiswa.

"Secara sederhana, tuntutan kami tak pernah tertuju pada pertemuan, melainkan tujuan kami adalah Bapak Presiden memenuhi tuntutan," ungkapnya.

Gelombang aksi mahasiswa di berbagai daerah terjadi beberapa hari ini. Pada intinya, aksi-kasi itu menolak peraturan yang tidak sesuai dengan amanat reformasi. Seperti, UU KPK hasil revisi dan RUU KUHP. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA