Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

90 Orang Dilaporkan Belum Pulang Usai Demo Di DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Jumat, 27 September 2019, 22:43 WIB
90  Orang Dilaporkan Belum Pulang Usai Demo Di DPR
Mahasiswa demo di DPR/RMOL
rmol news logo 90 orang dilaporkan belum kembali ke rumah setelah mengikuti aksi demonstrasi di depan gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkan oleh Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta. Kepala Advokasi LBH Jakarta Nelson Nikodemus Simamora mengatakan, angkat tersebut muncul setelah pihaknya melakukan rekapitulasi data berdasarkan aduan dari masyarakat.

"Sekitar 90 orang yang dilaporkan oleh keluarga atau kerabat belum pulang," kata Nelson di Jakarta Pusat, Jumat, (27/9).

Nelson menambahkan, 90 orang itu terdiri dari mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, alumnus kampus yang bekerja dan pelajar.

Sementara itu, Direktur LBH Jakarta Arif Maulana menuturkan, data sekitar 90 orang yang dilaporkan belum kembali ke rumahnya itu belum diperbarui.

Kemungkinan angka itu bisa berkurang pascar Polda Metro Jaya merilis data soal pemulangan mahasiswa yang yang sempat ditahan di Polda Metro Jaya.

"Ini belum dicek lagi dari data yang dikeluarkan Polda tadi sore," tegasnya.

Nantinya, lanjut Arif, LBH akan meminta polisi untuk membuka data siapa saja yang ditangkap secara lengkap. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA