Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemana Amien Rais Saat Ribuan Mahasiswa Geruduk DPR? Ini Kata Sang Putri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 28 September 2019, 02:59 WIB
Kemana Amien Rais Saat Ribuan Mahasiswa Geruduk DPR? Ini Kata Sang Putri
Amien Rais/RMOL
rmol news logo Belakangan gairah mahasiswa kembali bergejolak usai 'tenggelam' pasca tumbangnya orde baru. Semangat mahasiswa untuk kembali turun ke jalan belakangan tak lepas dari beragam RUU bermasalah garapan DPR dan pemerintah.

Melalui semangat yang sama, ribuan mahasiswa menggeruduk gedung wakil rakyat untuk meminta keadilan terhadap RUU yang dinilai tak berdasarkan aspirasi rakyat.

Namun di balik aksi tersebut, ada sosok yang 'hilang'. Tak sedikit yang mempertanyakan keberadaan tokoh berpredikat bapak reformasi Indonesia, Amien Rais.

Politisi PAN tersebut tak menampakkan diri. Padahal ia hampir tak pernah absen dalam mengkritik kebijakan pemerintah yang dianggap tak prorakyat.

Bahkan pertanyaan soal keberadaan mantan Ketua MPR RI itu juga mendarat ke putri Amien, Hanum Salsabiela Rais.

"Ditanya wartawan, mana suara Pak AR (Amien Rais) mbak?" cuit Hanum di akun Twitternya beberapa waktu lalu seperti dikutip redaksi, Jumat (27/9).

Melalui akun pribadinya, Hanum yang juga mantan presenter salah satu stasiun televisi swasta ini mengungkap keberadaan sang ayah.

Diakui, saat ini ayahnya tengah berada di luar negeri, tepatnya sedang menjalankan ibadah Umrah di tanah suci Mekkah.

"Dear journo, Pak AR tengah umrah sejak beberapa hari lalu, sekalian mendoakan Ibu Pertiwi. Ada yang mau nitip doa? Doa minta jodoh boleh, yang penting yang bagus lah ya. Anyway, wa makaru wa makarallah, wallahu khairul maakiriin," tulisnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA