Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dukung Airlangga Di Munas, Bamsoet Bakal Jadi Ketua MPR?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 28 September 2019, 16:50 WIB
Dukung Airlangga Di Munas, Bamsoet Bakal Jadi Ketua MPR?
Airlangga dan Bamsoet/Net
rmol news logo Ketegangan Munas Partai Golkar mulai mereda. Hal ini seiring pernyataan Bambang Soesatyo yang batal maju melawan petahana Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Bamsoet, sapaan akrabnya, secara resmi menyatakan dukungan kepada Airlangga untuk munas tersebut. Pernyataan itu disampaikan dalam sebuah acara di stasiun televisi, Metro TV, Jumat (27/9) malam.

Ketua DPR itu secara gamblang mengurai alasannya mendukung Airlangga dalam munas yang akan digelar Desember nanti. Salah satunya untuk meredam ketegangan yang terjadi di internal Partai Beringin.

"Kemarin saya dan Airlangga sudah bertemu dan sepakat menurunkan tensi politik di internal Partai Golkar, mengurangi ketegangan dan menghindari perpecahan di internal partai,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (28/9).

Selain itu, islah digelar agar Golkar bersatu dalam mendukung kabinet Jokowi jili II.

“Kami siap menanggalkan ego dan kepentingan masing-masing guna mendukung serta mensukseskan agenda-agenda besar di tanah air dan jalannya pemerintahan Presiden Joko Widodo-K.H. Maruf Amin dalam lima tahun ke depan," tegas Bamsoet.

Islah ini digelar hanya beberapa hari jelang anggota legislatif terpilih dilantik pada 1 Oktober nanti. Kuat diduga ada kompensasi politik berkaitan dengan pelantikan tersebut.

Bamsoet dikabarkan akan mendapat jatah ketua MPR RI. Sementara pendukungnya, Azis Syamsuddin bakal duduk sebagai pimpinan DPR dari Golkar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA