Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sikap Bamsoet Dukung Airlangga Bukti Kepentingan Partai Dan Bangsa Jauh Lebih Penting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/azairus-adlu-1'>AZAIRUS ADLU</a>
LAPORAN: AZAIRUS ADLU
  • Minggu, 29 September 2019, 06:46 WIB
Sikap Bamsoet Dukung Airlangga Bukti Kepentingan Partai Dan Bangsa Jauh Lebih Penting
Airlangga Hartarto dan Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) yang akan digelar akhir tahun ini, berujung pada rekonsiliasi yang dilakukan oleh kedua kandidat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengakhiri persaingannya dengan Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto, setelah mereka berdua menggelar pertemuan yang diakhiri oleh pernyataan Bamsoet yang tetap mendukung Airlangga untuk kembali menjadi ketua umum partai berlambang pohon beringin itu.

Tentu langkah yang dilakukan oleh Bamsoet mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak internal partai golkar. Salah satunya Ketua Bappilu Golkar Jabar MQ Iswara yang menilai sikap Bamsoet lebih mementingkan kebesaran dan kemajuan partai dibanding kepentingan pribadi.

"Ini menunjukan kedewasaan sebagai politikus yang andal sekaligus sikap negarawan Bamsoet yang berpikir untuk kepentingan yang lebih besar," kata Iswara, seperti dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (28/9).

Iswara yang juga tim sukses (timses) pemenangan Airlangga merasa lega dengan rekonsiliasi yang dilakukan oleh kedua tokoh ini. Karena lanjut dia, lebih baik energi dan strategi politik yang dilakukan oleh mereka berdua dipakai untuk terus membangun partai golkar ke depan.

"Lebih baik energi yang luar biasa dari Pa Airlangga dan Pa Bamsoet dioptimalkan dan disinergiskan untuk membesarkan Partai Golkar," tegasnya.

Dengan demikian kata Iswara, hasil dari rekonsiliasi antara kedua tokoh ini dijadikan momentum untuk menatap ke depan agenda-agenda politik yang harus dihadapi oleh partai golkar.

"Golkar harus memaksimalkan kadernya di Kabinet Indonesia Maju,  menetapkan kader-kader terbaiknya untuk duduk di pimpinan AKD DPR dan MPR RI. Kemudian fokus untk pemenangan Pilkada Serentak 2020. Dan diatas segalanya, sebagai kontestan Pemilu legislatif, Golkar harus berjuang kembali menjadi pemenang Pemilu legislatif tahun 2024," pungkasnya.

Sebelumnya, dua tokoh Partai Golkar yang diperkirakan akan bertarung dalam pemilihan ketua umum partai berlambang pohon beringin itu sepakat untuk mengakhiri persaingan di antara mereka.

Jumat malam (27/9), Bambang Soesatyo menyatakan dirinya tetap mendukung Airlangga Hartarto sebagai ketua umum Partai Golkar. Dukungan disampaikan Bambang dalam pertemuan dengan Airlangga.

"Saya menyampaikan pada Ketua Umum Airlangga Hartarto, tetap mendukung beliau menjadi Kedua Umum pada Munas bulan Desember mendatang," ujar Bambang Soesatyo seperti disiarkan stasiun televisi Metro TV pukul 22.00 WIB. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA