Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagub Sumbar Terbang Ke Wamena Untuk Pantau Pengungsi Asal Minang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 29 September 2019, 09:56 WIB
Wagub Sumbar Terbang Ke Wamena Untuk Pantau Pengungsi Asal Minang
Nasrul Abit/Net
rmol news logo Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berangkat ke Wamena, Papua, hari ini Minggu (29/9). Nasrul terbang ke Papua untuk memantau langsung warga Minang yang berada di Papua.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota DPRD Pesisir Selatan Sumatera Barat Novermal Yuska menyampaikan Nasrul Abit datang ke pengungsian di Wamena untuk menenangkan warga Minang.

“Yang jelas saya dapat informasi, Pak Wagub ditugaskan Gubernur untuk datang dan menenangkan mereka dan melihat mereka langsung,” ungkap Novermal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (29/9).

Selain menenangkan, Wagub juga akan mendengarkan aspirasi warga Minang yang menginginkan untuk dipulangkan ke kampung halaman mereka di Sumbar.

“Pak Wagub juga nanti akan berdialog dengan warga Minang di sana, akan ditanya mereka maunya apa, dan kalau mau pulang kampung berharap bisa dipulangkan,” ucapnya.

Novermal mengatakan, warga Minang di Papua juga berharap pemerintah memberikan solusi terbaik atas kerusuhan yang terjadi di Papua.

“Mereka berharap agar aparat keamanan bisa mengungkap peristiwa itu dan memberikan solusi terbaik agar masyarakat tidak trauma,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA