Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kerusuhan Massal Belakangan Ini Bukti Kegagalan BG Pimpin BIN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 29 September 2019, 18:45 WIB
Kerusuhan Massal Belakangan Ini Bukti Kegagalan BG Pimpin BIN
Ka BIN Budi Gunawan/Net
rmol news logo Kerusuhan yang terjadi belakangan ini tidak hanya sebagai bukti kegagalan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Politisi Gerindra Iwan Sumule menyebutkan, kisruh dan kerusuhan yang terjadi belakangan ini merupakan bentuk kegagalan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dalam melakukan pencegahan.

Diketahui, terjadi kerusuhan di Papua yang menewaskan puluhan orang, selain itu ada aksi demonstrasi mahasiswa yang mengakibatkan 2 orang mahasiswa, dan 1 pelajar meregang nyawa. Bahkan puluhan mahasiswa ditangkap.

"Kerusuhan yang terjadi saat ini, bukan saja kegagalan atas kepemimpinan Jokowi, tapi juga ketidakmampuan Ka BIN, Budi Gunawan, dalam melakukan pencegahan dini terhadap suatu keadaan yang akan terjadi," kata Iwan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (29/9).

Lebih lanjut Iwan menjelaskan, semua insiden yang terjadi akibat kekisruhan bukanlah sesuatu yang spontan sehingga sangat memungkinkan dapat dicegah.

"Kekacauan dan kerusuhan bukan sesuatu yang spontanitas terjadi, sehingga mestinya dapat dilakukan pencegahan dini," tukas Iwan.

Iwan juga menambahkan, ada pernyataan dari Menko Polhukam Wiranto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bahawa dibalik kerusuhan belakangan ini ada dalang yang bermain.

Kata Iwan, hal itu semakin menunjukkan bahwa kerusuhan akhir-akhir ini adalah terencana dengan sangat baik.
"Pernyataan Wiranto dan Tito bahwa ada dalang, memastikan bahwa ada perencanaan bukan spontanitas," tukasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA