Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sebelum Dilantik, Anggota MPR, DPR, Dan DPD Yang Baru “Dikondisikan” Di Tiga Hotel Mewah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Minggu, 29 September 2019, 21:28 WIB
Sebelum Dilantik, Anggota MPR, DPR, Dan DPD Yang Baru “Dikondisikan” Di Tiga Hotel Mewah
rmol news logo Komisi Pemilihan Umum (KPU) tengah mempersiapkan anggota DPR RI periode 2019-2024 yang terpilih dalam Pemilu 2019 yang lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sepucuk surat bernomor 1253/FL.01.10-Und/04/KPU/IX/2019 tertanggal 23 September 2019, KPU mengundang mereka-mereka yang terpilih sebagai wakil rakyat untuk mengikuti rangkaian kegiatan pelantikan yang diselenggarakan dari tanggal 29 September hingga 2 Oktober 2019.

Dalam surat itu tidak diperinci apa yang dimaksud dengan “rangkaian kegiatan”.

“Sehubungan telah ditetapkannya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia berdasarkan Hasil Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia akan memfasilitasi Kegiatan Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPR, DPD dan MPR RI Terpilih Periode 2019-2024. Berkenan dengan hal tersebut, KPU RI mengundang Bapak/Ibu/Sdr/i untuk menghadiri rangkatan kegiatan tersebut," bunyi surat itu.

Sebagai tempat pelaksanaan “rangkaian kegiatan” itu adalah tiga hotel mewah di Jakarta, yakni Hotel Shangrila di Karet Tengsin, Hotel Ritz Carlton di Mega Kuningan, dan Hotel Fairmont di Senayan.  

Foto halaman muka surat yang ditandatangani Ketua KPU RI Arief Budiman itu beredar di jejaring media sosial. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA