Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tolak Perppu KPK, Surya Paloh: Seakan-Akan Tidak Ada Kepercayaan

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 30 September 2019, 01:47 WIB
Tolak Perppu KPK, Surya Paloh: Seakan-Akan Tidak Ada Kepercayaan
Ketua Umum Nasdem, SUrya Paloh/Net
Partai Nasional Demokrat (NasDem) mendesak pemerintah untuk tidak menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) terkait dengan revisi UU KPK yang banyak ditentang publik.

Menurutnya, selagi masih ada judicial review, penerbitan Perppu tidak diperlukan.

“Apa urusannya dengan Perppu? Kecuali kita tidak bisa di MK, atau upaya bagaimana menyadarkan pimpinan partai yang lain untuk revisi pembahasan UU baru,” ucap Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Minggu (29/9).

Ia menjelaskan, saat ini bangsa Indonesia tengah disibukkan dengan carut-marutnya bangsa. Tidak mudah Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perppu tanpa memikirkan kemaslahatan bangsa.

"Yang kita pikirkan bukan berkelahi untuk memforsir hingga terjadinya korban di antara anak-anak kita. UU itu belum diteken tapi seakan-akan tidak ada jalan lain, tidak ada kepercayaan satu sama lain," sambungnya.

Atas dasar itu, ia berpandangan saat ini masyarakat tengah dilanda krisis kepercayaan. Jika hal ini dibiarkan, jelasnya, maka Indonesia akan sulit maju.

"Saya katakan pasar modal kita hancur, kapital flight, akibatnya investasi nol. Pertumbuhan jangan diharapkan. Pengangguran akan bertambah, kriminalitas akan naik. Bisa jadi ini akan lebih dari itu," tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA