Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan Demo Di Jakarta Hari Ini, Polda Metro Jaya Kerahkan 20.500 Personel Gabungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 30 September 2019, 09:31 WIB
Amankan Demo Di Jakarta Hari Ini, Polda Metro Jaya Kerahkan 20.500 Personel Gabungan
Polda Metro Jaya akan kembali bekerja keras menjaga keamanan aksi demo hari ini/Net
rmol news logo Ribuan mahasiswa berencana akan kembali aksi unjuk rasa di sekitaran Gedung MPR/DPR RI dan Istana Presiden, Jakarta. Untuk mengantisipasi jumlah pendemo yang lebih banyak dari sebelumnya, Polda Metro Jaya siap  kerahkan 20.500 personel gabungan.

"Ada 20.500 personel gabungan," singkat Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (30/9).

Personel yang dikerahkan merupakan gabungan dari TNI-Polri dan unsur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Jumlah personel yang dikerahkan hari ini lebih banyak dari yang disiapkan Polda Metro dalam aksi unjuk rasa sebelumnya, yakni sekitar 18 ribu personel.

Selain itu, berdasarkan data yang dihimpun Kantor Berita Politik RMOL, terdapat sejumlah aksi dari berbagai elemen masyarakat yang dilakukan pada Senin (30/9) ini. Aksi tersebut juga tersebar di berbagai tempat di DKI Jakarta.

Untuk aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR RI bakal dilakukan beberapa elemen masyarakat. Di antaranya Aliansi Mahasiswa Indonesia (AMI) yang terdiri dari Universitas Trisakti, Universitas Kristen Indonesia (UKI), Universitas Indonesia (UI), Universitas Bhayangkara, Universitas Islam Jakarta, Intitute Kesenian Jakarta, Universitas Az-Zahra, Lembaga Bantuan Hukum (LBH), dan Komnas Perempuan. Massa aksi diperkirakan berjumlah sekitar 1.000 hingga 1.500 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA