Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Komisi I DPR: Silakan Demo, Tapi Awas Ada Penyusup

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 30 September 2019, 09:59 WIB
Komisi I DPR: Silakan Demo, Tapi Awas Ada Penyusup
Syaiful Bahri wanti-wanti mahasiswa untuk tidak disusupi provokator/Istimewa
Aksi demontrasi yang dilakukan oleh elemen mahasiswa masih terus terjadi di berbagai daerah di Indonesia. Anggota Komisi I DPR RI, Syaiful Bahri Anshori pun mewanti-wanti para mahasiswa karena aksi mereka rawan disusupi.

"Saya sangat apresiasi dengan apa yang dilakukan mahasiswa saat ini yang mengkritisi beberapa RUU yang telah dibahas oleh DPR. Tapi mereka harus waspada agar tak ada penumpang gelap," kata Syaiful di Jakarta, Senin (30/9).

Menurut Syaiful, di dalam negara demokrasi, penyampaian pendapat di muka umum dijamin oleh Undang-undang. Publik memang punya hak untuk menyampaikan aspirasinya.

"Yang tidak boleh dilakukan adalah demo yang anarkis, yang mengarah pada tindakan-tindakan melawan hukum," tambahnya.

Selain itu, Syaiful juga meminta kepada seluruh elite politik untuk tidak memperkeruh suasana. Agar demo mahasiswa ini bisa berjalan dengan kondusif.

Demi situasi keamanan tetap terjaga, Syaiful pun mengingatkan semua pihak untuk tidak melakukan provokasi. Karena hal ini sangat rentan menimbulkan kerusuhan.

Politikus PKB ini juga meminta kepada aparat penegak hukum bertindak tegas jika ada tindakan yang berlawanan dengan hukum saat melakukan aksi.

"Saya minta kepada aparat penegak hukum untuk bertindak tegas, jika ada aksi demonstrasi yang mengarah pada tindakan yang melawan hukum," tandasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA