Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rahmat Gobel Di DPR, Pimpinan MPR Dipercayakan Kepada Lestari Moerdijat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 30 September 2019, 11:29 WIB
Rahmat Gobel Di DPR, Pimpinan MPR Dipercayakan Kepada Lestari Moerdijat
Lestari Moerdijat/Net
rmol news logo Partai Nasdem menjadi partai politik pertama yang mengumumkan dua nama untuk menjadi pimpinan DPR dan MPR untuk periode 2019-2024.

"Wakil Ketua DPR RI adalah Bapak Rahmat Gobel dan Ibu Lestari Moerdijat sebagai Wakil Ketua atau pimpinan MPR RI dari Fraksi Nasdem," ujar Sekjen Nasdem, Johnny G. Plate di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (30/9).

Johnny menyebut dua nama itu bukan tanpa alasan untuk dipilih. Menurutnya, Parlemen butuh figur yang bisa memgembalikan mengembalikan kepercayaan publik yang melakangan terkikis demonstrasi.

"Nasdem tentu memilih tokoh-tokoh yang dibutuhkan oleh DPR RI, melihat tokoh-tokoh yang bisa membantu DPR RI re-branding politik," jelasnya.

Langkah Nasdem selanjutnya, kata anggota Komisi XI DPR RI ini, akan melajukan lobi-lobi dengan fraksi lain, khususnya terkait pemilihan Ketua MPR.

Johnny berharap sebagai lembaga permusyawarakatan, maka Ketua MPR dapat disepakati mufakat dalam musyawarah tanpa perlu voting.

"Kalau saja MPR gagal melakukan musyawarah dalam menentukan pimpinan sama dengan mengkhianati semangat revisi UU MD3," tukasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA