Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Lagi Jabat Pimpinan DPR, Fadli Zon Jadi Menteri Di Kabinet Jokowi?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 30 September 2019, 13:59 WIB
Tidak Lagi Jabat Pimpinan DPR, Fadli Zon Jadi Menteri Di Kabinet Jokowi?
Fadli Zon/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subainto telah menunjuk Sufmi Dasco Ahmad menggantikan Fadli Zon menempati posisi wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menjelaskan, Prabowo telah bertemu langsung dengan Fadli untuk menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepemimpinannya di DPR selama lima tahun terakhir.

Muzani mengatakan, pergantian Fadli Zon merupakan bagian dari rotasi partai untuk regenerasi dalam kepemimpinan di legislatif.

"Pak Prabowo akan memberi penugasan baru Pak Fadli dalam bidang-bidang yang lain yang nanti akan dirumuskan Pak Prabowo," jelasnya.

Sementara itu, ditunjuknya Dasco sebagai pengganti Fadli di pimpinan DPR lebih kepada posisi dan senioritas Dasco di Partai Gerindra.

"Ya karena senioritas Pak Dasco adalah pendiri partai, Wakil Ketua Umum, sehingga secara senioritas juga cukup mumpuni," tandasnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra menunjuk Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPR.

Sedangkan Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani tetap bertahan menduduki kursi pimpinan Majelis Permuswaratan rakyat (MPR).

Setelah pertemuan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dengan Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, kabar merapatnya gerbong Gerindra ke dalam Kabinet Kerja jilid 2 semakin menguat.

Selain Waketum Gerindra Edhy Prabowo, nama lain yang santer akan diajukan Prabowo membantu Jokowi di kabinetnya adalah Fadli Zon. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA