Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

BEM SI Warning Anggota DPR Baru Jangan Sampai Seperti Bamsoet Cs

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 01 Oktober 2019, 14:38 WIB
BEM SI <i>Warning</i> Anggota DPR Baru Jangan Sampai Seperti Bamsoet Cs
Mahasiswa yang aksi di depan gedung DPR hari ini/RMOL
rmol news logo Ribuan mahasiswa yang tergabung di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh indonesia (SI) ingin menyampaikan pesan kepada anggota DPR RI yang baru agar tidak seperti DPR RI periode 2014-2019 yang dipimpin Bambang Soesatyo.

Presiden BEM Universitas Mulawarman Kalimantan Timur, Febry Abdul Haminuddin mengatakan, sekitar 4.500 mahasiswa yang tergabung di BEM SI khususnya di Jabodetabek akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta pada Selasa (1/10).

Dalam aksinya, ia berharap difasilitasi untuk bisa bertemu dengan anggota DPR RI yang baru periode 2019-2024. Tujuannya ialah untuk menyerahkan tuntutan mahasiswa.

Bahkan tambah Febry, DPR yang baru diharapkan tidak seperti DPR sebelumnya yang dinilai tidak pro terhadap rakyat Indonesia.

"Kita ingin orang baru tolong jangan seperti wakil rakyat yang kemarin, cukuplah yang kemarin ada kesalahan-kesalahan yang dilakukan. Kita ingin menyadarkan bahwa tolong anda itu lima tahun bekerja jangan seperti yang kemarin," ucap Febry Abdul Haminuddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (1/10) siang.

Febry berharap DPR yang baru mau bertemu dengan perwakilan mahasiswa yang akan menyerahkan tuntutan dan peringatan melalui teatrikal dan drama.

"Jadi kami ingin ada teatrikal, ada penyerahan bunga ke polisi dan tentara. Kami masuk ke dalam bertemu dengan anggota DPR enggak ada dialog. Kita sampaikan, ini loh hal-hal yang perlu kalian kerjakan, ini PR yang perlu kalian kerjakan," jelasnya.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL sekitar pukul 13.30 WIB, ribuan mahasiswa telah berkumpul di depan Gedung TVRI, Jalan Gerbang Pemuda. Mereka berencana aksi longmarch menuju ke depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Soebroto.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA