Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalan Tengah, Saleh Daulay Pas Jadi Pimpinan MPR Dari PAN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 01 Oktober 2019, 14:53 WIB
Jalan Tengah, Saleh Daulay Pas Jadi Pimpinan MPR Dari PAN
Saleh P. Daulay/Net
rmol news logo Di luar empat nama yang digadang-gadang menjadi pimpinan MPR dari PAN, yaitu Zulkifli Hasan, Hanafi Rais, Mulfachri Harahap dan Asman Abnur, legislaor muda PAN Saleh P. Daulay dinilai lebih pas menjadi pimpinan MPR dari partai berlambang matahari.

Periode 2019-2024, Saleh adalah Sekretaris Fraksi PAN di MPR dan Wakil Ketua Komisi IX DPR. Di DPR, Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah itu juga pernah menjabat Ketua Komisi VIII DPR.

Selain sudah khatam dengan kerja-kerja parlemen, Saleh juga diketahui rajin kunjungan ke daerah pemilihan menyerap aspirasi.

Kerja-kerja kedewanannya membuahkan hasil pada Pemilu 2019. Saleh masuk 10 besar di PAN yang memperoleh suara terbanyak. Putra kelahiran Sibuhuan, Sumatera Utara pada 1974 itu mengantongi suara 142 ribu.

Saleh juga diketahui sangat konsen dengan isu masyarakat kecil seperti kesehatan dan ketenagakerjaan. Soal kesehatan, dia ingin BPJS Kesehatan tidak membebani masyarakat tapi di satu sisi tetap memberikan pelayanan prima.

Soal pendidikan, sosok Saleh tidak perlu diragukan lagi. Dr. H. Saleh Partaonan Daulay, M.Ag, M.Hum, MA adalah jebolan USU, UIN Jakarta, UI dan Colorado State University, Amerika Serikat.

Terakhir soal Saleh, 10 pimpinan MPR periode 2019-2024 yang sudah disepakati sekarang, adalah ide sekaligus usulannya. Usulan itu ditujukan agar mendinginkan perebutan kursi pimpinan MPR antar partai politik pasca pilpres.

Saleh mengatakan, rekonsiliasi kebangsaan dapat dilakukan dengan penambahan kursi pimpinan MPR. Dengan begitu, dia berharap pemilihan pimpinan MPR dapat dilakukan dengan musyawarah dan mufakat.

Anggota DPR dan DPD dijadwalkan akan memilih pimpinan MPR pada Rabu besok (2/30). Siapa pimpinan MPR dari PAN, masih ada di kantong Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Kabarnya, nama pimpinan MPR dari PAN belum dikeluarkan karena masih ada tarik-menarik di internal partai, khususnya antara kelompok Amien Rais dengan kubu Zulkifli Hasan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA