Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kecam Pemerintah Dan DPR, BEM SI Kirim 2 Kuburan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 01 Oktober 2019, 17:35 WIB
Kecam Pemerintah Dan DPR, BEM SI Kirim 2 Kuburan
Dua kuburan simbol kematian KPK dan aktivis mahasiswa/RMOL
rmol news logo Mengecam tindakan represif aparat kepolisian dan disahkan revisi Undang-Undang (UU) KPK, ribuan mahasiswa yang tergabung di BEM SI gelar teatrikal dan kirim kuburan kepada aparat kepolisian di dekat Gedung DPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta pada Selasa (1/30).

Aksi teatrikal tersebut berupa adegan melayat KPK dan dua mahasiswa Universitas Haluoleo Kendari yang tewas ditembak pada 26 September 2019 lalu. Mereka menaburkan bunga di atas dua buah replika kuburan yang terbuat dari kardus yang dicat berwarna hitam.

Selain itu, pada nisa replika kuburan tersebut tertulis "KPK 2002-2019" dan "Turut Berduka Sahabat Kami, Immawan Randi dan Yusuf Qardhawi 2019".

Aksi tersebut diiringi dengan pembacaan puisi yang disampaikan sangat orator dari atas mobil Komando. Puisi tersebut mengecam pemerintah dan DPR RI yang telah mematikan kewenangan KPK melalui UU KPK yang baru.

Tak hanya itu, aksi tersebut juga mengecam tindakan represif dari oknum aparat kepolisian yang menangani aksi demonstrasi mahasiswa di berbagai daerah di Indonesia yang menimbulkan korban luka-luka bahkan korban jiwa.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA