Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet Tetap Yang Terbaik Untuk MPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 01 Oktober 2019, 22:02 WIB
Bamsoet Tetap Yang Terbaik Untuk MPR
Bambang Soesatyo/Net
rmol news logo Teka-teki ketua MPR tampaknya sudah mulai terang benderang dan mengerucut ke satu nama.

Politisi PKS Aboebakar Al Habsy menguraikan bahwa informasi yang berkembang di lapangan sudah mengerucut pada nama politisi Golkar, Bambang Soesatyo.
 
Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menyambut baik kabar tersebut. Menurutnya, mantan ketua DPR itu mumpuni untuk dipercaya menjadi RI 5.

Emrus menilai bahwa Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet sudah memiliki pengalaman mumpuni memimpin lembaga tinggi.

“Dia sudah ketua DPR. Ketua DPR kan lebih operasional membuat UU. Sementara ketua MPR sifatnya lebih strategis dan bersidang lebih sedikit,” urainya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Selasa (1/10).

Selain itu, Bamsoet juga sudah banyak makan asam garam dalam menangani intrik politik di DPR. Di mana intrik politik di DPR lebih banyak ketimbang di MPR.

“Jadi andaikan dia memimpin MPR tidak begitu masalah. Artinya prinsip-prinsip manajemen anggota DPR sudah dikuasai,” tegasnya.

Terakhir, Emrus menilai Bamsoet masih yang terbaik untuk diusung sebagai ketua MPR. Analisanya bahkan cocok dengan pernyataan Aboebakar Al Habsyi yang menyebut ketua MPR sudah mengerucut ke Bamsoet.

“Saya kira sangat layak beliau duduk di situ. Analisa saya juga mengerucut ke sana (Bamsoet),” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA