Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kursi Penuh Saat Pelantikan DPR, Tere Liye: Semoga Elu-Elu Juga Semangat Bahas RUU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 02 Oktober 2019, 06:13 WIB
Kursi Penuh Saat Pelantikan DPR, Tere Liye: Semoga <i>Elu-Elu</i> Juga Semangat Bahas RUU
Pelantikan pimpinan DPR RI periode 2019-2024/RMOL
rmol news logo Selasa (1/10), gedung DPR RI penuh sesak dengan berkumpulnya tokoh dan pejabat negara untuk menyaksikan pelantikan anggota DPR RI periode 2019-2024. Hal ini pun berbeda dengan sidang paripurna beberapa waktu belakangan yang terlihat sepi.

Keadaan kontras inipun turut disoroti seorang penulis, Tere Liye. Melalui akun Facebooknya, ia menyayangkan euforia DPR justru terjadi di saat-saat tertentu.

"Hari ini semua kursi di DPR nyaris penuh. 575 orang, nyaris datang semua. Semoga elu-elu juga semangat pas sidang bahas RUU, anggaran pemerintah, dan sebagainya. Bukan cuma hari ini doang pas pelantikan elu-elu pada dandan berjam-jam," ujarnya.

"Mbok ya pas giliran kerja, juga begitu. Semangat," sambung Tere.

Masih teringat jelas di benak penulis buku negeri para bedebah ini kebiasaan DPR yang kerap 'titip absen' saat rapat paripurna. Menurutnya, banyak anggota yang tanda tangan absensi kehadiran namun tak mengikuti pembahasan.

"Yang ada di ruang rapat paling mentok cuma 20%. Kalau soal kehadiran saja elu-elu enggak serius, darimana rumusnya elu-elu sudah kerja nyata buat rakyat? Ngimpi," sindirnya.

Ia berharap, di formasi DPR periode 2019-2024 yang resmi diketuai Puan Maharani itu bisa bekerja sesuai amanat rakyat. Terlebih di tahun 2020 anggaran DPR bertambah menjadi total Rp 5,11 triliun.

"Setiap sen uang ini dari rakyat. Dari pajak, dari utang yang besok-besok rakyat juga yang bayar. Jadi pakai duit itu baik-baik, bukan buat modalin elu-elu cuma buat selfie-selfie, cengengesan, apalagi cuma tidur saat sidang," tutup pria dengan nama asli Darwis ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA