Bravo 5 Jawa Timur Tidak Kaget La Nyalla Jadi Ketua DPD

Rabu, 02 Oktober 2019, 12:24 WIB
Laporan: Angga Ulung Tranggana

La Nyalla Mattalitti/Net

La Nyalla Mattalitti terpilih menjadi Ketua DPD RI periode 2019-2024 dengan memperoleh suara sebanyak 47 melalui proses voting di Gedung Nusantara V, komplek DPR/MPR RI, Senayan, Selasa (1/10) malam.

Dalam 5 tahun mendatang, La Nyala akan didampingi 3 wakil diantaranya Nono Sampono, Mahyudin dan Sultan Bachtiar Najamudin.  

Ketua Bravo 5 Jawa Timur, Ubaidillah Amin Moch mengaku tidak terkejut dengan terpilihnya La Nyala sebagai Ketua DPD RI.

Rekam jejak La Nyalla selama ini menjadi alasannya tidak terkejut dengan terpilihnya mantan Ketua Umum PSSI itu.
Ubaidillah menyatakan, La Nyala adalah sosok dengan sepak terjang politik yang jangkaunnya luas. Terpilihnya La Nyalla jadi Ketua DPD selaras dengan karakternya yang dikenal pekerja keras dan loyal terhadap rakyat.

"La Nyala mengakar sangat kuat di bawah, pemilihnya di Jawa Timur juga 2 juta orang lebih. Ke anak-anak muda juga ngayomi. Siapa sih yang nggak tau sepak terjang Pak La Nyalla," kata Ubaidillah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (2/10).

Lebih lanjut, Ubaidillah berharap lembaga DPD di bawah kepemimpinan La Nyala dapat menjadi penyeimbang DPR dan menunjang kerja pemerintah. Anggota DPD, tambah Ubaidillah adalah representasi rakyat berbasis provinsi sehingga harus memiliki fungsi lebih dari DPR RI.

"DPD ini jangkauannya lebih luas se-provinsi kalau DPR kan cuma dapil beberapa Kabupaten/kota saja. Harusnya bisa mengangkat aspirasi daerah/ Pak La Nyalla pasti mampu menggerakkan anggota DPD lain untuk menjadi penyeimbang DPR," pungkas Ubaidillah.

Kolom Komentar


Video

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Minggu, 17 November 2019
Video

Mahasiswa Harvard Bubar Saat Dutabesar Israel Mulai kuliah Umum

Minggu, 17 November 2019
Video

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang

Minggu, 17 November 2019