Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Berharap Koalisi Pemerintah Solid Dukung Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 02 Oktober 2019, 14:16 WIB
Golkar Berharap Koalisi Pemerintah Solid Dukung Bambang Soesatyo Jadi Ketua MPR
Ace Hasan Syadzily/RMOL
rmol news logo Partai Golkar berharap partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mendukung Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR periode 2019-2024.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menilai, dukungan koalisi penting guna menjaga soliditas dalam mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo lima tahun ke depan.

"Untuk menciptakan agar pemerintahan Jokowi ke depan itu betul-betul terjaga, maka MPR harus disolidkan dari partai-partai pendukung pemerintah," ujar Ace, di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/10).

Ace menyinggung adanya berbagai upaya-upaya yang kerap menerpa pemerintahan Jokowi belakangan ini. Dengan cara mendukung Golkar untuk memajukan Bamsoet sebagai Ketua MPR, lanjut dia, hal tersebut memastikan pemerintahan Jokowi benar-benar terjaga.

"Misalnya sekarang ini ada pihak-pihak yang mencoba untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi. Dan saya kira harus dipastikan bahwa partai koalisi Jokowi ini harus solid untuk memastikan Golkar bisa menjadi Ketua MPR," jelasnya.

Hingga saat ini, kata dia, Partai Nasdem dan PPP yang sudah menyatakan duÄ·ungan secara terbuka kepada Bamsoet untuk menjadi Ketua MPR. Untuk itu, sambungnya, Golkar sedang berkomunikasi dengan fraksi lain untuk memuluskan jalan Bamsoet.

"Kami sudah melakukan pendekatan kepada Demokrat, sedang terus melakukan pendekatan terhadap PDIP supaya konsisten untuk terus menumbuhkan soliditas terhadap Partai Golkar," katanya.

"Kami punya kedekatan dengan PKB karena sama-sama partai pendukung pemerintah, itu terus-menerus kami lakukan," demikian Ace. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA