Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dicuekin Dua Kali, Megawati Seperti Ingin Surya Paloh Keluar Dari Koalisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Kamis, 03 Oktober 2019, 09:33 WIB
Dicuekin Dua Kali, Megawati Seperti Ingin Surya Paloh Keluar Dari Koalisi
Mega saat cuekin Surya Paloh di DPR/Repro
rmol news logo Sikap tidak acuh yang dilakukan Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri kepada Ketum Partai Nasdem Surya Paloh untuk kedua kalinya menunjukkan bahwa Mega ingin Nasdem keluar dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pro Demokrasi (ProDem), Satyo Purwanto mengatakan, sikap Megawati saat acara pelantikan pimpinan DPR RI periode 2019-2024 Selasa (1/10) kemarin menunjukkan, adanya sesuatu yang dilakukan Surya Paloh, sehingga membuat Megawati marah dan ingin menendang Partai Nasdem keluar dari koalisi.

"Bisa jadi gitu loh (ngusir Nasdem). Karena ya mungkin pasti ada sesuatu ya, kalau menurut saya kemungkinan itu ada sesuatu yang dibicarakan Surya Paloh di depan di belakang beda ke Mega," ucap Satyo Purwanto kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (3/10).

Tak hanya itu, kata Satyo, manuver yang dilakukan Surya Paloh beberapa waktu lalu juga bisa menjadi alasan ketidaksukaan Mega terhadap Ketum Partai Nasdem tersebut.

Manuver yang dilakukan Surya Paloh ialah melakukan pertemuan dengan tiga ketum parpol yang tergabung di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Kantor DPP Partai Nasdem di Gondangdia, Jakarta Pusat. Serta melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinilai menyaingi pertemuan Megawati dan Prabowo di Teuku Umar.

"Kedua mungkin secara tidak langsung manuver yang dilakukan Surya Paloh itu bagian dari bargain kepada Mega. Nah Mega menafsirkan seperti itu bisa jadi. Sehingga ini membuat mereka renggang sekarang," katanya.

Diketahui, sikap cuek Mega terhadap Surya Paloh juga pernah dilakukan pada acara Kongres V PDI-P di Bali pada Kamis (8/8) lalu. Pada saat itu, tidak biasanya Megawati seperti sengaja tidak menyapa Surya Paloh saat sedang berpidato.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA