Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Sesalkan PDIP Dukung Bamsoet, Muzani Akan Tetap Maju

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 03 Oktober 2019, 10:23 WIB
Gerindra Sesalkan PDIP Dukung Bamsoet, Muzani Akan Tetap Maju
Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Dukungan PDI Perjuangan kepada Bambang Soesatyo dari Partai Golkar untuk menjadi Ketua MPR dipandang tidak tepat.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, jika PDIP ingin menghindari pemenang pemilu dapat jabatan strategis, seharusnya ketua MPR diberikan kepada Ahmad Muzani dari Partai Gerindra.

"Demi menghindari situasi the winner takes it all, maka yang layak mendapatkan kursi Ketua MPR adalah Gerindra," ujar Dasco di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyebutkan, dukungan kepada Bamsoet mengingat dia diutus dari partai dengan perolehan kursi terbanyak kedua di Parlemen.

Bagi Dasco, menghitung seberapa besar parpol bukan soal kursi. Tetapi, dihitung dari suara pemilih dalam pemilu, dimana Gerindra duduk di posisi dua setelah PDIP.

"Dalam teori kepemiluan, rujukan paling tepat dalam menghitung eksistensi partai di mata rakyat adalah jumlah suara, bukan jumlah kursi DPR," ungkapnya.

Sambung Wakil Ketua DPR ini, sekalipun kondisinya demikian. Gerindra akan tetap maju memenangkan Muzani sebagai Ketua MPR.

"Kami tetap akan maju. Walaupun voting kami akan maju," tukas Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA