Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Teka-teki Pimpinan MPR Unsur PKB Sudah Terjawab, Tidak Jauh Dari Cak Imin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 03 Oktober 2019, 10:53 WIB
Teka-teki Pimpinan MPR Unsur PKB Sudah Terjawab, Tidak Jauh Dari Cak Imin
Jazilul Fawaid/Net
rmol news logo Setelah semua partai menugaskan kadernya, akhirnya fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengusulkan Jazilul Fawaid sebagai utusan pimpinan MPR RI periode 2019-2024.

"Semalam kita rapatkan beliau adalah sosok yang punya pengalaman yang cukup. Jadi fraksi MPR PKB mengusulkan Bapak Jazilul Fawaid," ujar Sekretaris Fraksi PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz kepada wartawan, Kamis (3/10).

Jazilul Fawaid nantinya akan mengamban rangkap jabatan di MPR. Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PKB itu sudah ditugaskan Cak Imin sebagai Ketua Fraksi PKB MPR RI periode 2019-2024.
Jazilul Fawaid saat ini diketahui adalah salah satu orang dekat Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau karib disapa Cak Imin.

Neng Eem menjelaskan, fraksi PKB berharap pemilihan Ketua MPR yang akan digelar malam ini akan berlangsung dengan musyawarah mufakat.

Menurutnya, hanya ada dua nama potensial untuk menjadi Ketua MPR. Yaitu, utusan Partai Gerindra, Ahmad Muzani dan utusan Partai Golkar, Bambang Soesatyo.

"Kami sepakat secara musyawarah, aklamasi kesepakatan. Insya Allah tidak ada pemilihan (voting). Apakah nanti Pak Bamsoet atau Pak Muzani," tukasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA