Gerindra Melunak Setelah Bertemu Megawati, Surya Paloh: Bagus Dong

Jumat, 04 Oktober 2019, 03:16 WIB
Laporan: Raiza Andini

Surya Paloh bersama Megawati/Net

Fraksi Gerindra melunak dan memberikan dukungan kepada Bambang Soesatyo sebagai Ketua MPR RI usai jajarannya berkomunikasi dengan Ketua Umum, Prabowo Subianto.

Sikap Gerindra ini dinilai sebagai langkah bijak meski harus terlebih dahulu terjadi komunikasi antara Prabowo dan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Saya pikir bagus sekali ada konsultasi satu sama lain, ini bagus dong," jelas urya Paloh di Gedung Kura-Kura, Kompleks DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (3/10).

"Misalnya Bung Airlangga konsultasi sama saya, Pak Prabowo konsultasi sama Mbak Mega, ini kan bagus. Kita ambil dulu pendekatan dalam pemikiran yang positive thingking sepanjang semuanya itu diniatikan baik, kita harus menyambutnya,” sambungnya.

Pun demikian dengan sikap Mega yang acuh tak acuh terhadapnya, ia bersikap legowo. Ia justru memberikan apresiasinya kepada Gerindra yang ikhlas menempuh jalur aklamasi dalam proses pemilihan Ketua MPR RI periode 2019-2024.

“Oh iya, Bambang pasti dapat dukungan dari Nasdem. Itu udah jelas, tapi barangkali suasananya bisa dilihat sendiri, berakhir dengan satu keputusan secara aklamasi,” ucapnya.

Baginya, pemilihan Ketua MPR secara aklamasi menjadi titik awal pembangunan bangsa dan mengawal kinerja MPR menjaga NKRI lima tahun ke depan.

“Itu yang harus kita lihat. Istilahnya semuanya duduk sama rendah berdiri sama tinggi, bahu membahu selesaikan pekerjaan," tutupnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Minggu, 17 November 2019
Video

Mahasiswa Harvard Bubar Saat Dutabesar Israel Mulai kuliah Umum

Minggu, 17 November 2019
Video

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang

Minggu, 17 November 2019