Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PEMILIHAN KETUA MPR

Mengalah Dari Golkar, Gerindra Semakin Dekat Dengan Kekuasaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 04 Oktober 2019, 18:51 WIB
Mengalah Dari Golkar, Gerindra Semakin Dekat Dengan Kekuasaan
Prabowo bersalaman dengan Jokowi/Net
rmol news logo Sikap legowo Partai Gerindra yang tidak menapat kursi Ketua MPR RI setelah berkonsultasi dengan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyiratkan ada deal politik antar keduanya.

Banyak kalangan berpendapat deal politik antara Prabowo dan Megawati yakni bertambahnya kursi menteri jika Gerindra tak dapat meraih kursi Ketua MPR RI periode 2019-2024.

Analis politik dari LIPI Aisyah Putri Budiarti menyampaikan bahwa dalam politik apapun bisa terjadi. Dia menilai Gerindra memiliki potensi merapat ke kubu koalisi.

“Tapi sangat mungkin jika Gerindra masuk koalisi pemerintahan maka akan dapat kursi di parlemen,” ungkap Aisyah kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (4/10).

Aisyah menganalisa, proses deal politik antara kubu oposisi dan koalisi, hingga saat ini masih tawar-menawar dan belum mencapai titik terang.

“Hal ini karena politik dagang sapi macam ini masih mewarnai politik indonesia, terutama terkait pembentukan komposisi kabinet ini,” tandasnya.

Diketahui, Kamis (3/10) malam kader Partai Golkar, Bambang Soesatyo resmi dilantik menjadi ketua MPR periode 2019-2024.

Mantan Ketua DPR RI itu terpilih secara aklamasi, 9 fraksi partai dan kelompok golongan bermufakat memilih mantan wartawan menjadi pemimpin MPR 5 tahun mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA