Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terancam Gejolak Ekonomi Dunia, PAN Minta Jokowi Cari Tim Ekonomi Yang Jujur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 04 Oktober 2019, 19:49 WIB
Terancam Gejolak Ekonomi Dunia, PAN Minta Jokowi Cari Tim Ekonomi Yang Jujur
Ketua DPP PAN Yandri Susanto/RMOL
rmol news logo Presiden Joko Widodo diminta serius menunjuk tim ekonomi dalam kaninet kerja jilid untuk menyelamatkan perekonomian nasional.

"Apalagi dunia sedang bergejolak dari sisi ekonomi dan itu ancaman krisisnya serius," ujar Ketua DPP PAN, Yandri Susanto di Gedung Nusantara I, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/10).

Dikatakan Yandri, untuk menyusun tim ekonomi itu diharapkan Presiden Jokowi tidak memilih orang-orang yang hanya kejar jabatan dan hobi mencari muka.

"Tim ekonomi itu harus jujur kepada Pak Jokowi jangan asal bapak senang," katanya.

Hanya saja, Yandri menilai desakan untuk mengganti semua tim ekonomi di kabinet kerja jilid II Presiden Jokowi tidaklah tepat.

"Walaupun, mepertahankan semuanya juga nggak mungkin. Intinya Pak Jokowi coba disaring lagi tim ekonomi yang betul-betul punya kapasitas dan kapabilitas," tukasnya.

Diketahui, data terbaru dari Bank Indonesia, Neraca Pembayaran Bank Indonesia menyebut rasio kepemilikan asing terhadap Surat Utang Negara (SUN) pada kuartal II 2019 mencapai 46,6 persen, naik dibanding kuartal I 2019 yang sebesar 46 persen.

Menteri keuangan Sri Mulyani adalah salah satu menteri yang layak disorot kinerjanya, khususnya dalam hal penerbitan utang negara yang membebani negara dan merugikan rakyat. Sejak tahun 2016 menjabat Menkeu, Sri Mulyani sudah menerbitkan hutang negara sebesar Rp 790,7 triliun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA