Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Iwan Fals: Perppu Kabarnya Gimana Ya?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 05 Oktober 2019, 15:59 WIB
Iwan Fals: Perppu Kabarnya Gimana Ya?
Musisi Iwan Fals/Net
rmol news logo Wacana penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) KPK oleh Presiden Joko Widodo ternyata juga menjadi perhatian musisi kritis Iwan Fals.

Melalui akun twitternya, kritikus bernama asli Virgiawan Listanto ini menyinggung nasib Perppu di tengah hiruk-pikuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilakukan 20 Oktober mendatang.

"Oh ya Perppu kabarnya gimana ya, kalau kabinet kan mau diumuminnya pas atau habis pelantikan," kata Iwan Fals di akun @iwanfals, Sabtu (5/10).

Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi memberi sinyal bakal menerbitkan Perppu pengganti UU KPK yang direvisi. Hal itu untuk merespons gelombang unjuk rasa ribuan mahasiswa yang berujung ricuh hingga menelan korban jiwa.

Namun seiring waktu, isu Perppu kian meredup. Bahkan sejumlah partai politik pendukung, seperti PDIP tegas menolak Perppu yang hendak dikeluarkan Jokowi.

Di tengan meredupnya isu Perppu, penyanyi Bongkar dan Surat Buat Wakil Rakyat ini juga menyinggung soal kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sejumlah wilayah di Kalimantan dan Sumatera.

"Alhamdulillah Karhutla, demo dan Wamena sudah mulai reda ya, tinggal tersisa masalah-masalah hukumnya saja dan merapikan kembali yang berantakan," jelasnya.

"Moga-moga enggak ada lagi lah yang ribut-ribut gini, pusiiing," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA