Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dedi Mulyadi Usul Subsidi Pembuang Sampah Sembarangan Dicabut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 07 Oktober 2019, 04:35 WIB
Dedi Mulyadi Usul Subsidi Pembuang Sampah Sembarangan Dicabut
Dedi Mulyadi/Net
rmol news logo Sanksi tegas harus diberikan kepada pihak-pihak yang membuah sampah secara sembarangan ke sungai, baik itu perusahaan maupun perorangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu terang anggota DPR Dedi Mulyadi usai menelusuri alur Sungai Cilamaya yang terbentang dari Subang, Purwakarta hingga Karawang akhir pekan ini

Mantan Bupati Purwakarta mengaku sedil lantaran permasalahan di Sungai Cilamaya kompleks. Sebab sumber pencemaran terjadi di hulu dan hilir. Di bagian hulunya adalah sampah domestik dan bagian hilirnya dirusak limbah industri.

Dia pun mendesak pemerintah segera membuat regulasi dengan memberikan sanksi tegas bagi pembuang sampah sembarangan. Salah satunya adalah mencabut subsidi pendidikan.

"Kalau bagi industri yang membuang limbah ke sungai, juga diberi sanksi tegas berupa pencabutan izin usaha kalau teguran tak digubris," ujarnya seperti diberitakan RMOLJabar.

Tindakan tegas pemerintah tidak boleh mentok di industri nakal, tapi juga harus memberi efek jera pada warga yang membuang limbah ke sungai.

Ketua Golkar Jabar itu usul agar pemerintah mencabut subsidi warga yang kedapatan masih menunjukan perilaku tak bertanggung jawab dengan membuang sampah ke sungai.  

"Pencabutan subsidi oleh pemerintah bisa menjadi efek jera bagi warga yang masih tidak memiliki kepedulian dengan membuang sampah atau limbah ke sungai," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA