Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gibran Nyalon Walikota, Boleh Tapi Kurang Patut!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amal-taufik-1'>AMAL TAUFIK</a>
LAPORAN: AMAL TAUFIK
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 09:55 WIB
Gibran Nyalon Walikota, Boleh Tapi Kurang Patut<i>!</i>
Gibran dan sang adik Kaesang/Net
rmol news logo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo berencana maju di Pilkada Kota Solo 2020. Gibran masuk dalam daftar nama bakal calon Walikota Solo yang potret lembaga survei.

Pengamat politik Ray Rangkuti menilai, rencana Gibran yang berencana terjun ke politik saat sang ayah masih berkuasa, merupakan langkah yang kurang tepat.

"Bahwa anak ngikutin jejak bapaknya, itu biasa di mana-mana. Tapi kalau soal ini, bukan biasa atau tidaknya, melainkan patut atau tidak? Kalau menurut saya ya tidak," kata Ray saat dihubungi redaksi, Selasa (08/10).

Menurut pendiri Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) ini, pemegang jabatan eksekutif sebaik mungkin tidak melibatkan/menerjunkan keluarga di panggung politik seperti pada momen pilkada.

Gibran Rakabuming Raka resmi bergabung dengan PDI Perjuangan pada September lalu. Gibran mendaftar sebagai kader melalui ranting Manahan bagian dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banjarsari, Surakarta.

Gibran menegaskan akan terjun ke dunia politik dan siap meninggalkan bisnis kulinernya untuk fokus menatap Pilkada Solo 2020. Dia akan menyerahkan bisnis kuliner yang digelutinya selama ini kepada sang adik, Kaesang Pangarep. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA