Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PILKADA SOLO

Jokowi Harus Cegah Putranya Nyalon Walikota, Paling Tidak Sampai Selesai Menjabat Presiden

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amal-taufik-1'>AMAL TAUFIK</a>
LAPORAN: AMAL TAUFIK
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 11:59 WIB
Jokowi Harus Cegah Putranya Nyalon Walikota, Paling Tidak Sampai Selesai Menjabat Presiden
Gibran Rakabuming Raka bersama sang ayah Joko Widodo/Net
rmol news logo Presiden Joko Widodo disarankan mencegah putranya Gibran Rakabuming Raka yang berencana maju sebagai bakal calon walikota pada Pilkada Kota Solo 2020.

Pengamat politik Ray Rangkuti mengatakan, jika Gibran benar-benar maju dalam ajang perebutan kursi walikota Solo, hal ini bisa membuyarkan citra Jokowi sebagai politisi yang jauh dari nepotisme.

"Beliau harus mencegah supaya anaknya nggak terlibat, setidaknya sampai beliau selesai menjabat sebagai presiden," ujar Ray kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (8/10).

Menurut aktivis '98 yang juga pendiri Lingkar Madani untuk Indonesia (Lima) ini, jika hal tersebut terjadi, maka ini kali pertama dalam sejarah Indonesia ada anak presiden yang mencalonkan pada jabatan eksekutif.

Gibran Rakabuming Raka resmi bergabung dengan PDI Perjuangan pada September lalu. Gibran mendaftar sebagai kader melalui ranting Manahan bagian dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banjarsari, Surakarta.

Gibran menegaskan akan terjun ke dunia politik dan siap meninggalkan bisnis kulinernya untuk fokus menatap Pilkada Solo tahun depan. Dia akan menyerahkan bisnis kuliner yang digelutinya selama ini kepada sang adik, Kaesang Pangarep. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA