Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Begini Deal Pembagian Tugas Puan Cs

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 14:31 WIB
Begini <i>Deal</i> Pembagian Tugas Puan Cs
Puan Maharani dan pimpinan DPR 2019-2024/RMOL
rmol news logo Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI periode 2019-2024 telah menetapkan pos masing-masing bidang yang akan mereka isi untuk lima tahun ke depan. Seluruh pimpinan DPR RI nantinya akan membidangi pos-pos strategis sesuai tupoksinya.

Begitu disampaikan Ketua DPR RI, Puan Maharani saat jumpa pers di Komplek Parlemen, Jakarta, Selasa (8/10).

"Kami sudah membicarakan pembidangan yang nanti akan dipikul dan tupoksi yang dijalankan, walaupun keputusan (pimpinan DPR) tetap kolektif kolegial," kata Puan.

Alhasil, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Golkar Aziz Syamsuddin akan mempunyai tugas di bidang politik, hukum dan HAM (Polhukam). Selanjutnya, Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad yang berasal dari Fraksi Partai Gerindra akan memimpin bidang ekonomi dan keuangan (Ekokeu).

Kemudian, Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel dari Fraksi Partai Nasdem akan memimpin bidang industri dan pembangunan (Induspem). Terakhir, Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan memimpin bidang kesehatan dan kesejahteraan rakyat (Kesra).

"Insya Allah ini akan dilakukan gotong royong. Kami berusaha memperjuangkan semua hal yang dilakukan di DPR akan lebih baik," kata Puan.

Kendati demikian, Puan masih belum mau membeberkan rencana pencapaian-pencapaian yang akan dilakukan oleh pimpinan DPR RI periodenya itu. Menurut dia, masih banyak yang mesti dibenahi dengan kondisi saat ini.

"Jangan ditanya targetnya, ini yang harus dilakukan banyak sekali. Dinamika yang ada juga naik turun," demikian Puan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA