Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sufmi Dasco Legowo Dapat Jatah Pimpinan DPR Bidang Ekonomi Dan Keuangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 16:14 WIB
Sufmi Dasco Legowo Dapat Jatah Pimpinan DPR Bidang Ekonomi Dan Keuangan
Sufmi Dasco Ahmad/Net
rmol news logo Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyatakan legowo mendapatkan jatah tugas mengurusi bidang ekonomi dan keuangan di pimpinan DPR RI Periode 2019-2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut dia, hal itu sudah sesuai dengan aturan main atau rules of game sebagai partai urutan ketiga dari perolehan kursi di Parlemen.

"Mekanisme pemilihan yang dilakukan berdasarkan saint lague, partai pemenang pertama mendapatkan  prioritas memilih pertama, yang pemenang kedua memilih prioritas kedua, dan begitu seterusnya," kata Dasco.

Dasco juga menjelaskan kenapa Partai Golkar mendapatkan Wakil Ketua DPR bidang politik hukum dan keamananan (Polhukam). Hal itu lantaran partai berlambang beringin mendapat urutan kedua perolehan kursi di parlemen.

"Golkar sebagai pemenang kedua mendapatkan hak untuk memilih kedua, yaitu wakil bidang Polhukam. Ya mesti rela karena ini demokrasi," ujarnya.

Lebih lanjut, Dasco mengakui dirinya memang ditugaskan oleh partai mengawal perekonomian di Indonesia. Atas dasar itu, politisi Gerindra ini bersyukur mendapatkan Bidang Ekokeu (Ekonomi dan Keuangan) di DPR.

"Itu memang saya ditugaskan oleh partai untuk mengawal, kemudian memberikan masukan-masukan yang positif tentang ekonomi Indonesia ke depan," demikian Dasco. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA