Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fahri Hamzah Bandingkan Anak Jokowi Dengan Putra Presiden Terdahulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ichsan-yuniarto-1'>ICHSAN YUNIARTO</a>
LAPORAN: ICHSAN YUNIARTO
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 21:15 WIB
Fahri Hamzah Bandingkan Anak Jokowi Dengan Putra Presiden Terdahulu
Keluarga Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Rencana putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk maju di Pilwakot 2020 dianggap berbahaya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini diungkapkan mantan ketua DPR RI Fahri Hamzah. Menurutnya, ada waktu bagi keluarga presiden untuk terjun ke dunia politik.

Fahri mencontohkan keluarga dari Presiden pertama RI Soekarno. Saat itu, Bung Karno tidak mempromosikan anaknya ke dalam kekuasaan.

"Ada waktu bagi keluarga (presiden) untuk mulai terjun ke dalam politik. Ibu Mega jadi presiden setelah perjuangan panjang," tulis Fahri lewat akun Twitternya, Selasa (8/10).

Tak hanya Bung Karno, lanjut Fahri, putra-putri almarhum Soeharto pun demikian. Malahan putra Pak Harto memilih untuk menjadi pengusaha.

"Pak Habibie bahkan saya dengar melarang anaknya masuk pemerintahan. Akhirnya mereka menjadi pengusaha," imbuhnya.

Lebih lanjut Fahri menegaskan, ada waktu bagi keluarga presiden untuk masuk ke dalam politik. Sehingga, Gibran tak perlu maju di Pilwakot Solo 2020.

"Momentum itu penting. Jadi, ada waktu bagi keluarga untuk memulai masuk dalam politik kekuasaan sehingga tidak nampak sebagai dinasti yang ingin terus mengincar kekuasaan," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA