Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paradoks Indonesia, Ini Kata Rizal Ramli

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Selasa, 08 Oktober 2019, 23:36 WIB
Paradoks Indonesia, Ini Kata Rizal Ramli
DR. Rizal Ramli/Net
rmol news logo Menjelang tengah malam ini (Selasa, 8/10), ekonom senior DR Rizal Ramli menyampaikan keprihatinannya pada arah perjalanan bangsa akhir-akhir ini.

Lewat pesan yang dipancarluaskan ke berbagai jejaring media sosial, mantan Menko Perekonomian dan Menteri Keuangan di era Abdurrahman Wahid itu mengatakan, Indonesia tengah berada situasi paradoks.

Paradoks yang disebut Rizal Ramli itu antara lain adalah, kompleksitas persoalan dari dalam dan luar negeri yang tidak diiringi dengan kepemimpinan di berbagai lapisan yang tidak berintegritas, berkualitas, dan memiliki kompetensi.

Namun, sambung Rizal Ramli, walaupun sulit untuk mengharapkan keadilan dan kemajuan, tuntutan rakyat justru akan semakin besar.

“Banyak dari kita memperjuangkan demokrasi dengan segala resikonya, dengan pengorbanan, dengan harapan akan membawa keadilan dan kemakmuran. Tetapi ternyata demokrasi telah dibajak oleh oligarchy dan politik uang,” kata mantan Menko Maritim dan Sumber Daya itu lagi.

“Semakin tidak adil, semakin nepotis dan semakin koruptif. Waktunya kita mengingat kembali tujuan kemerdekaan kita,” demikian Rizal Ramli. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA