Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sodorkan Kandidat Menteri, Demokrat: AHY Sudah Siap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 09 Oktober 2019, 13:26 WIB
Sodorkan Kandidat Menteri, Demokrat: AHY Sudah Siap
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan/RMOL
rmol news logo Soal jatah menteri pada kabinet kerja jilid II Joko Widodo (Jokowi), Partai Demokrat telah menyiapkan nama yang bakal diserahkan kepada presiden. Nama yang diajukan oleh Demokrat itu ialah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Mas AHY saya pikir salah satu yang paling menonjol saat ini sebagai representasi generasi milenial Indonesia yang merupakan kader yang dipersiapakan sebagai pemimpin ke depan. Tentu beliau (AHY) siap," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (9/10).

Akan tetapi partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono ini tak mau memaksa presiden Jokowi. Menurutnya, pemilihan menteri kabinet merupakan hak prerogatif presiden.

"Sekali lagi Partai Demokrat sangat menghargai hak prerogatif presiden," sambungnya.

Saat disinggung pilihan pos kementerian yang dikehendaki Demokrat, Syarief menyebut kadernya akan siap ditempatkan dimanapun. Sebab, lanjut dia, Partai Demokrat telah berpengalaman dan memiliki kader-kader kapabel untuk menjadi menteri.

"Partai Demokrat 10 tahun memerintah (era Presiden SBY). Karena itu kader-kadernya juga paham betul apa yang diinginkan rakyat. Sehingga pada saatnya nanti diminta presiden dan wakil presiden, Partai Demokrat siap," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA