17 Oktober, Prabowo Tentukan Sikap Oposisi Atau Koalisi Jokowi

Rabu, 09 Oktober 2019, 17:09 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Prabowo Jokowi/Net

Keputusan politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan diumumkan pada Kamis, 17 Oktober 2019 mendatang. Keputusan itu akan disampaikan langsung oleh Prabowo di kediamannya Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan Jurubicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10).  
 
"Yang jelas kita, sikap resmi Pak Prabowo terkait dengan keputusan politik apakah kita beroposisi atau dalam pemerintahan itu akan diputuskan sekitar tanggal 17 Oktober di Hambalang," kata Dahnil.

Dahnil menuturkan, alasan utama memilih tanggal 17 Oktober nanti lantaran Prabowo akan terlebih dahulu mendengarkan masukan dari para pimpinan partai politik di Indonesia.

Atas dasar itu, kata Dahnil, Partai Gerindra akan menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) pada tanggal 15 sampai 17 Oktober untuk menentukan sikap politik partai berlambang kepala garuda itu.

"Pak Prabowo akan mendengar masukan dari pimpinan partai dari seluruh Indonesia ini. Pak Prabowo sudah memerintahkan partai supaya menggelar rakernas di 15, 16, 17. Disitulah nanti Pak Prabowo akan menyampaikan kepada publik sikap politik Pak Prabowo dan sikap politik Gerindra," kata Dahnil.

Rencananya, pada Rakernas Gerindra juga Prabowo akan mengundang semua perwakilan parpol.

"Betul, masukan dari pimpinan partai seluruh Indonesia, DPD, mendengarkan masukan dari partai, segala macam," demikian Dahnil.

Kolom Komentar


Video

Kolone Tongkat oleh Peserta Pramuka Terbanyak

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

PKS Konsisten Oposisi

Senin, 21 Oktober 2019