Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wiranto Ditikam, DPR Pertanyakan Prosedur Pengamanan Pajabat Negara Dan Fungsi Intelijen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 10 Oktober 2019, 15:18 WIB
Wiranto Ditikam, DPR Pertanyakan Prosedur Pengamanan Pajabat Negara Dan Fungsi Intelijen
rmol news logo Insiden penikaman yang menimpa Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto di sele-sela kunjungan kerja di kawasan Pandeglang, Banten, mendapat reaksi keras dari para politisi Senayan.

Anggota DPR RI Mardani Ali Sera turut mendoakan Wiranto dan aparat kepolisian yang terluka agar segera mendapat kesembuhan.

"Mendoakan Pak Wiranto, ajudan atau aparat yang terluka segera sembuh," kata politisi PKS ini saat dikonfirmasi, Kamis (10/10).

Terkait insiden itu, Mardani justru menanyakan prosedur pengamanan serta pengawalan menteri hingga mengalami upaya percobaan pembunuhan yang menimpa mantan Panglima ABRI itu.

"Itu yang harus dievaluasi. Semua mestinya terantisipasi. Prosedur pengamanan mesti dievaluasi dan tentu fungsi intelijennya," tegas Mardani.

Lebih lanjut, Mardani meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas modus operandi si pelaku dan memprosesnya sesuai aturan hukum yang berlaku. Hal itu, lanjut Mardani, agar tidak terulang kembali insiden semacam itu.

"Perlu ada investigasi menyeluruh terhadap kasus ini. Bisa jadi preseden yang buruk ke depan. Bukan hanya memproses pelaku tapi yang utama memetakan apa motif dan polanya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA