Pelantikan Presiden Bakal Didemo, Pimpinan DPR: Ayo Diskusi, Demonya Ditunda Dulu

Kamis, 10 Oktober 2019, 15:31 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL

Aspirasi mahasiswa untuk mendesak Presiden Joko Widodo mengeluarkan Perppu KPK diharapkan tak dilakukan dengan aksi demo di jalanan, melainkan diskusi satu meja dengan wakil rakyat.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad dalam merespos rencana demonstrasi yang akan dilakukan para mahasiswa, Jumat (18/10).

"Kami dalam rapat pimpinan DPR itu sudah sepakat akan membuka pintu seluas-luasnya kepada masyarakat, adik-adik mahasiswa, kepada siapapun untuk berdialog dan berdiskusi tentang hal-hal yang menurut mereka masih substantif," ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Kamis (10/10).

Politisi Gerindra ini juga menyayangkan rencana aksi mahasiswa untuk berdemo saat pelantikan presiden dan wakil presiden 20 Oktober mendatang. Menurutnya hal itu justru akan mengganggu kondusifitas sekaligus citra bangsa Indonesia di mata tamu-tamu negara.

"Sebaiknya ditunda dulu kalau menurut saya. Walaupun itu dijamin oleh konstitusi, alangkah baiknya ikut bersama-sama menjaga kondusifitas, marwah, dan kehormatan negara," demikian Dasco.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Kolone Tongkat oleh Peserta Pramuka Terbanyak

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

PKS Konsisten Oposisi

Senin, 21 Oktober 2019