Selain Beri Undangan Pelantikan, Ini Tujuan Pimpinan MPR Sowan Ke Megawati

Kamis, 10 Oktober 2019, 16:42 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad/RMOL

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) sowan ke kediaman Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar 27 A, Menteng, Jakarta Pusat.

Kedatangan Bambang Soesatyo cs ini untuk memberikan undangan acara pelantikan presiden yang bakal digelar pada Minggu (20/10).

Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad mengatakan, selain memberikan undangan acara pelantikan pihaknya bersilaturahmi serta membahas amandemen Undang-Undang Dasar.

"Agenda hari ini silaturahmi dengan Ibu Megawati Ketua Umum PDI P dan menyerahkan undangan untuk acara pelantikan presiden. Mudah-mudahan semua acara berjalan dengan baik," kata Fadel Muhammad kepada wartawan di depan kediaman Megawati, Kamis (10/10).

"Dan perlu sekali kita bicara dengan Ketum PDI P karena ini adalah the rulling party atau partai terbesar. Meski kami sebagai anggota DPD jumlah orangnya lebih besar di MPR, 136, tapi kami terus koordinasi dengan partai-partai yang ada," lanjutnya.

Tak hanya mengundang acara pelantikan presiden, pertemuan tersebut juga akan mendengarkan pendapat Megawati mengenai Amandemen Undang-Undang Dasar.

"Kami juga ingin dengar dari ibu (Megawati) sendiri kira-kira bagaimana pikiran-pikirannya mengenai amendemen UUD yang ada sekarang," ungkapnya.

Terlihat pimpinan MPR yang pertama kali hadir ialah Wakil Ketua MPR, Fadel Muhammad dan disusul oleh Syarif Hasan. Selanjutnya tiba Zulkifli Hasan. Tak lama kemudian tiba Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet bersama Jazilul Fawaid

Tak lama tiba Arsul Sani dan disusul oleh Hidayat Nur Wahid. Dan terakhir datang ialah Ahmad Muzani.

Kolom Komentar


Video

Kolone Tongkat oleh Peserta Pramuka Terbanyak

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

PKS Konsisten Oposisi

Senin, 21 Oktober 2019