Pimpinan MPR Tuding Penikaman Wiranto Berkaitan Dengan Pelantikan Presiden

Kamis, 10 Oktober 2019, 16:52 WIB
Laporan: Jamaludin Akmal

Fadel Muhammad/RMOL

Penusukan Menko Polhukam Wiranto dituding berkaitan dengan pelantikan Presiden dan Wapres terpilih Joko Widodo-Maruf Amin pada 20 Oktober 2019.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad saat akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, No. 27 A, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis sore (10/10).

"Ya kita prihatin, harusnya dijaga itu. Memang ini kejadian Pak Wiranto ini suatu yang luar biasa," ucap Fadel kepada wartawan.

Bahkan Fadel menuding tindakan penusukan terhadap Wiranto ada hubungannya dengan agenda pelantikan Presiden pada hari Minggu pekan depan.

"Tapi kita memang mesti ekstra hati-hati ini juga ada kaitan mungkin dengan pelantikan presiden yang sudah tinggal beberapa hari lagi. Kita tidak bisa hindari akan terjadi sesuatu yang berhubungan dengan itu," katanya.

Fadel berdoa supaya Wiranto cepat sembuh agar kembali bisa melaksanakan tugasnya. Pimpinan MPR dari unsur DPD ini juga berencana akan menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Mudah-mudahan ini beliau tidak parah lukanya dan bisa cepat sembuh, sekarang sudah dibawa ke RSPAD pakai helikopter. Iya mau ke sana, mungkin sore atau malam ini," pungkas Fadel.

Kolom Komentar


Video

Kolone Tongkat oleh Peserta Pramuka Terbanyak

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

PKS Konsisten Oposisi

Senin, 21 Oktober 2019