Elite Gerindra Akan Jenguk Wiranto

Kamis, 10 Oktober 2019, 18:53 WIB
Laporan: Faisal Aristama

Politisi Gerindra, Habiburokhman/RMOL

Insiden penusukan yang dialami Menkopolhukam Wiranto saat melakukan kunjungan kerja ke daerah Pandeglang, Banten pada Kamis siang (10/10) turut menjadi keprihatinan Partai Gerindra.

"Ya saya turut prihatin, kita doakan Pak Wiranto sehat-sehat. Kita doakan bersama, doa rakyat semoga Pak Wiranto enggak apa-apa," kata politisi Gerindra, Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Ia pun menyoroti dari sisi pengamanan. Sekelas menteri seharusnya mendapat pengamanan ketat dan tak berujung insiden yang dialami Wiranto.

Pada dasarnya, kata Habiburokhman, baik Polri maupun TNI sudah bekerja keras dalam mengamankan seorang pejabat. Namun demikian tak bisa dipungkiri kemungkinan adanya orang nekat seperti penusuk Wiranto.

"Memang kan kita harus antisipasi celah apa yang bisa digunakan oleh orang-orang yang ingin nekat seperti itu. Kalau ini kan nekat banget, orang dikawal ada polisi dan sebagainya bisa melakukan di siang hari bolong," sambungnya.

Lebih lanjut, elite Gerindra termasuk Ketua Umum Prabowo Subianto kemungkinan akan menjenguk Wiranto yang saat ini berada di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Mungkin Pak Dasco  (Wakil Ketua Umum Gerindra) mau ke situ. Saya belum kontak beliau (Prabowo). Kaget gitu kami satu fraksi makan siang ada kabar tersebar, sempat enggak yakin, tapi lagi-lagi kita doakan bersama semoga Pak Wiranto enggak apa-apa," demikian Habiburokhman.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar


Video

Kolone Tongkat oleh Peserta Pramuka Terbanyak

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

Tiru Cara BG, Siasat Imam Nahrawi Lolos dari KPK

Sabtu, 19 Oktober 2019
Video

PKS Konsisten Oposisi

Senin, 21 Oktober 2019