Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Negeri Sedang Memburuk, Kepala Negara Gagal Mengakrabkan Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 11 Oktober 2019, 04:27 WIB
Negeri Sedang Memburuk, Kepala Negara Gagal Mengakrabkan Warga
Rocky Gerung/Net
rmol news logo Kondisi negara yang sedang dirundung banyak masalah menjadi sorotan filsuf dari Universitas Indonesia, Rocky Gerung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurutnya, kondisi negeri ini sedang memburuk. Hal tersebut ditandai dengan banyaknya masyarakat yang mulai mengekspresikan kemarahan di segala lini.

Teranyar, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, Keamanan (Menko Pulhukam) menjadi sasaran ekspresi kemarahan warga di Pandeglang, Banten. Dia ditusuk oleh sepasang suami istri.

Kesimpulan yang bisa ditarik dari masalah ini adalah adanya kegagalan dari presiden sebagai kepala negara dalam menjaga keharmonisan masyarakat.

“Negeri sedang memburuk. Ngamuk di medsos, ngamuk di studio. Kekerasan di sana-sini. Artinya: Kepala negara, gagal mengakrabkan warga negara. Harus jujur menerima fakta itu,” tegasnya dalam akun Twitter pribadi, Kamis (10/10).

Rocky juga meminta kepada pemerintah untuk tidak terus-terusan mencari simpati masyarakat. Simpati tidak akan datang jika kredibilitas kejujuran pemimpin tidak ada.

“Jangan paksakan orang bersimpati. Persepsi sudah terbentuk, justru karena kejujuran pemimpin sudah tak bernilai,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA