Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sedang Fokus Pilih Menteri, Jokowi Minta Ketum Parpol Tak Jauh-Jauh Dari Istana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 11 Oktober 2019, 08:42 WIB
Sedang Fokus Pilih Menteri, Jokowi Minta Ketum Parpol Tak Jauh-Jauh Dari Istana
Joko Widodo/Net
rmol news logo . Presiden terpilih Joko Widodo dikabarkan sudah meminta kepada para ketua umum parpol koalisi untuk tidak bepergian ke luar kota jelang penyusunan kursi jajaran menteri di kabinet pemerintah periode kedua.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Jendral PPP, Arsul Sani. Meski begitu, lanjut Arsul, belum ada undangan pertemuan dari Jokowi kepada para ketum parpol untuk membahas susunan kabinet.

"Pimpinan parpol diharapkan tetap di Jakarta, tidak ke luar Jakarta, ke tempat yang jauh-jauh," kata Arsul di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/10).

Ia mengatakan, sebenarnya Jokowi sudah mengantongi banyak nama kandidat untuk dijadikan sebagai menteri, proses seleksi dan profiling sudah berjalan sejak lama. Saat ini sedang masuk tahap untuk pemilihan sosoknya saja.

"Beliau melakukan profiling terhadap politisi, profesional, birokrat, mantan birokrat karir, akademisi. Saya kira itu sudah lama. Profilnya saya yakin sudah lengkap. Tinggal mana yang mau di pick up," kata Arsul. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA