Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saling Akomodir, Jokowi Diyakini Akan Angkat AHY Jadi Menteri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 12 Oktober 2019, 09:59 WIB
Saling Akomodir, Jokowi Diyakini Akan Angkat AHY Jadi Menteri
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)/Net
rmol news logo Partai Demokrat diprediksi akan mendapatkan satu kursi menteri di pemerintahan kedua Presiden Joko Widodo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Siapa sosok menteri yang akan didorong partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan tidak akan jauh-jauh dari ketua umum.

Yang paling dekat tentunya adalah "putra mahkota" Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sama seperti Puan Maharani di PDIP, AHY juga akan selalu didorong ke permukaan.

Ujang memprediksi, dengan saling mengakomodir, Jokowi akan menerima dan mengangkat AHY menjadi menteri. Meski ada suara-suara agar AHY jangan diangkat karena berpotensi seperti membesarkan anak harimau terkait Pilpres 2024.

"Jokowi akan akomodir semua keinginan partai, akan ada saling mengakomodir. Apalagi Jokowi tidak punya kepentingan lagi pada pilpres mendatang," demikian Ujang saat dihubungi redaksi, Sabtu (12/10).

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara Jakarta, Kamis (10/10), diyakini sinyal kuat partai itu akan gabung dengan pemerintahan kedua Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA