Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Singgung Jokowi-Prabowo Saat Haul KH Wahab, MPR: Ayo Move On

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 13 Oktober 2019, 15:51 WIB
Singgung Jokowi-Prabowo Saat Haul KH Wahab, MPR: Ayo Move On
Arsul Sani/Net
rmol news logo Rekonsiliasi antara Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto turut disinggung dalam haul Kiai Haji Wahab Hasbullah yang digelar di Kramat Lontar, Jakarta Pusat Sabtu malam (12/10).

Hadir pula Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani, anggota DPR Arwani Thomafi, Achmad Baidhowi, dan Saifullah Tamliha.

Dalam kesempatan itu, Arsul menyebut saat ini Jokowi dan Prabowo yang berkontestasi di Pemilu 2019 sudah memperlihatkan sebagai pemimpin yang berjiwa besar dengan saling bersilaturahmi.

“Kemarin Presiden Jokowi dan Bapak Prabowo telah bertemu dan bersilaturahim, maka kalau masih ada yang belum move on dari Pilpres, masih terus nyinyir masih terus menghina, ini tandanya masih ada yang sakit dalam jiwa yang bersangkutan,” ujarnya.

Ia juga menyinggung agenda MPR RI mendatang, yakni pelantikan Presiden dan wakil presiden terpilih, Jokowi-Maruf Amin. Diharapkan, pelantikan berjalan dengan lancar dan menjadi ajang silaturahmi berbagai elemen.

Di DPR, kata dia, politisi PPP ini tak bisa mengingkari keberhasilan partainya yang berjuang dalam RUU Pesantren hingga menjadi UU Pesantren.

UU ini, lanjutnya, membuat membuat kehadiran negara lebih baik dalam memperhatikan lembaga pesantren, seimbang dengan lembaga pendidikan umum.

“Yang paling penting setelah disahkannya UU Pesantren adalah bagaimana seluruh Anggota DPR dari partai manapun yang merupakan kader NU harus mengawal implementasi dari UU tersebut agar tidak sekedar hanya kata-kata di atas kertas,” paparnya.

Khusus untuk peringatan haul, Arsul meminta haul tokoh salah satu pendiri Nahdlatul Ulama dan pahlawan nasional ini bisa menjadi mementum penguatan rasa mencintai Tanah Air. Seluruh masyarakat Indonesia diminta untuk memperkuat persatuan dan silaturahmi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA