Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arief Poyuono: Infrastruktur Lancar Tidak Lepas Dari Tangan Dingin Budi Gunawan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 13 Oktober 2019, 17:12 WIB
Arief Poyuono: Infrastruktur Lancar Tidak Lepas Dari Tangan Dingin Budi Gunawan
Budi Gunawan (tengah) saat mempertemukan Joko Widodo dan Prabowo di Stasiun MRT/Net
rmol news logo Pembangunan infrastruktur yang dilakukan selama masa pertama Presiden Joko Widodo menjabat berjalan mulus. Setidaknya, publik tidak lagi mendengar ada konflik sosial mengani masalah pembebasan lahan untuk kepentingan infrastruktur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Waketum DPP Gerindra, Arief Poyuono menilai semua itu terjadi tidak lepas dari kinerja Badan Intelijen Negara di bawah komando Jenderal (purn) Budi Gunawan yang ciamik.

Arief yakin, BIN melakukan banyak penyerapan aspirasi secara langsung ke masyarakat sebelum pembangunan infrastruktur. Serapan aspirasi ini kemudian disampaikan secara jujur kepada Presiden Joko Widodo untuk menjadi bahan pertimbangan.

Dengan kata lain, sambung Arief, BIN telah melakukan fungsi intelijen dalam melakukan penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan aspirasi selama pra pembangunan Infrastruktur.  

“Tujuan giat itu adalah mendeteksi, mengidentifikasi, menilai, menganalisis, menafsirkan akan adanya potensi hambatan,” urainya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

BIN berhasil memberikan peringatan dini pada pemerintah untuk mengantisipasi berbagai potensi konflik sosial saat pembangunan. Alhasil, informasi yang jujur diberikan itu jadi rujukan yang akurat saat pemerintah mengambil kebijakan.

Artinya, sambung Arief, Budi Gunawan berhasil membawa BIN memposisikan Presiden Joko Widodo sebagai “single client”.

“Ini juga menunjukan bagaimana Budi Gunawan menjadikan BIN sebagai garis terdepan untuk mengamankan dan mengeksekusi kebijakan-kebijakan program pembangunan Infrastruktur Joko Widodo. Secara senyap, namun cepat dan akurat,” tegasnya.

Keberhasilan BIN tidak hanya tercitra dari kesuksesan infrastruktur. Tapi juga bisa dilihat dari polarisasi Pemilu 2019 yang kini mulai redam.

Dalam hal ini, Budi Gunawan berhasil menyatukan dua orang yang berseteru di pilpres, yaitu Presiden Joko Widodo dan sang rival, Prabowo Subianto.

“Polarisasi di masyatakat dapat disatukan kembali lewat kerja Budi Gunawan yang berhasil menjembatani pertemuan Joko Widodo Dan Prabowo,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA